Fingerprint / Mesin Absensi

Teknologi finger print kebanyakan diterapkan di perusahan-perusahaan, kantor pemerintahan, namun sekarang juga sudah banyak diaplikasikan dalam dunia pendidikan. Sudah banyak institusi pendidikan yang memanfaatkannya. Termasuk di kampus saya sendiri. Penggunaan finger print di kampus belum lama diterapkan. Dan baru dimanfaatkan oleh tenaga dosen dan karyawan di lingkungan kampus. sedangkan untuk penerapan pada mahasiswa masih belum.
Kehadiran teknologi finger print akan membangun kesadaran pengguna dalam hal ketepatan waktu. Karena pencatatan data finger print diformat dalam batas waktu yang telah ditentukan. Sehingga bagi barang siapa yang terlambat men-scan, maka dianggap terlambat. Atau bagi yang men-scan diluar waktu yang ditentukan juga dianggap terlambat atau tidak hadir. Sehingga menjadikan pengguna lebih tertib. Finger print akan menghindari korupsi waktu. Tidak ada lagi yang namanya kebiasaan korupsi waktu. Dapat menghindari kebiasaan kecurangan.
Penggunaan presensi manual yang biasanya menggunakan kertas bisa sedikit ditinggalkan. Dengan menggunakan finger print tentu penggunaan kertas akan semakin sedikit berkurang. itu berarti bisa lebih go green dan cinta lingkungan.
Penggunaan finger print tentu akan terasa lebih praktis, cepat dan mudah. Artinya data yang masuk tidak perlu direkap ulang. Karena bisa di copy-paste dan tidak perlu banyak-banyak memfotokopi yang biasa dilakukan.
Sumber : http://www.kompasiana.com/akbarisation/efekifitas-penggunaan-finger-print_55280fe1f17e61520c8b4582

Tampilkan hasil tunggal

Must Have/Popular Product